Tuesday, 30-11-21
Cara Transfer Uang Dari Linkaja Ke Rekening BRI
Cara Transfer Uang Dari Linkaja Ke Rekening BRI

Cara Transfer Uang Dari Linkaja Ke Rekening BRI dengan Mudah!

Saat ini penggunaan dompet digital sudah mulai dipakai oleh banyak orang di Indonesia karena kemudahannya dibanding rekening bank. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa dipakai untuk mengelola uang seperti misalnya LinkAja. Semakin banyak pengguna, makin banyak pula pertanyaan terkait bagaimana cara transfer uang dari link aja ke rekening bri.

Hal ini karena biasanya orang masih aktif mengirimkan uang dari LinkAja ke rekening lainnya termasuk pula BRI sendiri. Keberadaan LinkAja awalnya merupakan dompet digital yang langsung dikelola oleh pemerintah melalui salah satu perusahaan yaitu Telkomsel. Transfer dari linkAja ini tidak hanya diperuntukkan untuk bank saja tetapi juga untuk aplikasi lain seperti Ovo atau GoPay.

Biaya Transfer

Untuk pengiriman dari linkAja ke rekening BRI sendiri, saat ini masih terbebas dari biaya admin, jadi keseluruhannya gratis. Hal ini tidak hanya berlaku untuk BRI tetapi berbagai bank BUMN lainnya misalnya yaitu Mandiri, BNI, hingga BTN juga.

Biaya transfer nantinya hanya akan ditarik ketika melakukan transaksi bersama dengan bank swasta, BCA misalnya. Tetapi masih belum diketahui bagaimana perihal biaya transfer apakah akan tetap gratis atau tidak mengingat pengelola linkAja saat ini adalah Telkomsel dan HIMBARA. Biaya transfer untuk bank swasta ini akan dikenakan sebesar 6500 seperti pada umumnya.

Transfer ke BRI

Cara Transfer Uang Dari Linkaja Ke Rekening BRI

Cara mengirimkan uang ke BRI sebenarnya sama dengan bagaimana mengirim ke rekening dari Bank lainnya. Berikut ini rincian terkait cara transfer uang dari linkaja ke rekening bri dengan mudah:

  • Pastikan sudah menginstall linkAja dan ada saldo yang cukup di dalamnya.
  • Buka aplikasi kemudian langsung masukkan pin keamanan hingga bisa masuk ke interface linkAja.
  • Kemudian di bagian menu, pilihlah opsi kirim uang yang berbentuk logo siluet manusia dengan tanda panah.
  • Setelah itu akan muncul berbagai pilihan untuk bank tujuan, tekan tab tersebut kemudian karena ingin berkirim ke BRI maka pilihlah bank BRI.
  • Ketika sudah selesai tinggal memasukkan nomor rekening yang akan dikirimi uang, dalam tahap ini pastikan agar tidak salah lalu klik lanjut.
  • Setelah itu isikan jumlah uang yang hendak ditransfer, jangan melebihi saldo yang ada, lalu tekan ceklis di bagian bawah.
  • Aplikasi akan menampilkan detail transaksi yang akan menunjukkan jumlah rekening, nama pemilik rekening, serta rincian dari pengiriman. Lihat kembali apakah sudah benar dan jika sudah benar tinggal tap menu konfirmasi. Di bagian inilah bisa terlihat apakah ada biaya admin yang perlu dibayarkan atau tidak.
  • Di aplikasi kemudian akan muncul permintaan masukkan PIN sebagai bukti bahwa transaksi ini dilakukan oleh pemilik akun. Masukkan PIN yang sesuai lalu tinggal tunggu saja hingga proses transaksi selesai.
  • Jika transaksi yang dilakukan ini berhasil, nantinya aplikasi kemudian akan memunculkan interface berupa pemberitahuan transaksi. Nomor yang terdaftar di aplikasi juga akan menerima SMS berupa rincian transaksi tadi.
✅ BACA JUGA:   Apakah Bisa Membuat Rekening BRI di Luar Kota, Inilah Jawabannya!

Kecepatan Pengiriman Uang

Transaksi di linkAja tidak memerlukan proses panjang untuk bisa segera sampai di rekening tujuan nantinya. Segera setelah uang dikirimkan, maka jumlah uang yang ada di rekening penerima akan langsung bertambah sesuai jumlah uang yang ditransfer.

Itulah dia beberapa langkah mudah dalam cara transfer uang dari linkAja ke rekening BRI tanpa adanya delay dalam transaksi. linkAja adalah aplikasi yang memberikan berbagai kebutuhan transaksi keuangan lengkap tanpa perlu lagi pergi ke kantor bank secara langsung.