Tuesday, 30-11-21
Aplikasi Pinjaman Uang Cicilan Bulanan
Aplikasi Pinjaman Uang Cicilan Bulanan

5+ Aplikasi Pinjaman Uang Cicilan Bulanan yang Bisa Dipercaya

Pinjaman dengan konsep online saat ini sudah banyak tersedia. Terlebih lagi, sistem bayar cicil setiap bulan yang dipakai juga semakin memudahkan pengguna. Agar proses bisa dilakukan dengan mudah, perusahaan peminjaman dana sudah menyiapkan aplikasi Pinjaman Uang cicilan bulanan yang siap digunakan.

Aplikasi semacam ini beragam jenisnya. Tidak hanya satu atau dua aplikasi, pada pembahasan kali ini akan dijelaskan lima aplikasi sekaligus. Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Sehingga bisa dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Berikut adalah daftar aplikasinya:

1. Lumbung Dana

Aplikasi pertama yang layak dipilih adalah aplikasi Lumbung Dana. Platform ini bisa dijadikan pilihan karena beragam kelebihannya. Salah satunya adalah besaran dana yang diberikan. Pengguna bisa dana antara 1 sampai 50 juta dalam rupiah. Dana ini tergolong besar untuk bisa dipinjam jika dibandingkan dengan perusahaan lain.

Besaran dana tersebut bisa dilunasi dalam jangka waktu yang sudah disepakati. Mulai dari 3 bulan, hingga paling lama adalah 12 bulan. Sama seperti perusahaan pinjaman lain, aplikasi ini juga mematok bunga yang dibebankan kepada pengguna. Namun, besaran bunga tersebut tidak terlalu besar dan masih bersaing.

2. Indodana

Aplikasi Pinjaman Uang Cicilan Bulanan

Selain Lumbung Dana, aplikasi lain yang sangat pas untuk digunakan adalah Indodana. Aplikasi ini sangat memudahkan peminjam dana karena tidak mematok jaminan untuk setiap pinjamannya. Dana yang bisa dipinjam paling besar adalah 8 juta rupiah. Sedangkan untuk tenornya sendiri lebih rendah dari Lumbung Dana, yaitu maksimal 3 bulan.

Persyaratan untuk melakukan pinjaman di aplikasi ini tergolong banyak. Misal, usia harus 21 tahun saat masa peminjaman. Kemudian untuk usia maksimalnya sendiri 50 tahun. Selain itu, masih banyak poin lain yang harus dipenuhi. Banyaknya persyaratan ini membuktikan Indodana selektif dalam memilih pengguna dan meminjamkan dananya.

✅ BACA JUGA:   Prosedur dan Proses Pinjaman KUR BRI yang Penting untuk Diketahui

3. UangMe

Ingin meminjam di aplikasi Pinjaman Uang cicilan bulanan dengan nominal yang tidak terlalu besar? Maka aplikasi UangMe bisa diaplikasikan untuk hal tersebut. Nominal yang ditawarkan untuk dipinjam hanya sekitar 400 ribu sampai dengan juta rupiah. Untuk nominal ini, tenornya tergolong cukup panjang sekitar 3 – 4 bulan.

Setiap pengajuan pinjaman akan direview terlebih dahulu oleh pihak uangMe. Apabila kelengkapan datanya terpenuhi, maka tenor dan jumlah pinjaman bisa naik seiring berjalannya waktu. Sedangkan dari segi bunga, masih terjangkau yaitu sekitar 0,79% dalam satu hari. Hal ini sudah sesuai dengan anjuran OJK.

4. Finmas

Aplikasi lain yang sudah mendapat izin OJK dan aman untuk digunakan adalah Finmas. Poin yang menjadikan aplikasi ini unggul adalah kecepatan prosesnya. Tidak perlu waktu yang terlalu lama, proses pengajuan hingga pencairan dana tergolong cepat. Dana yang bisa dipinjam juga tergolong besar dengan maksimal 5 juta.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini, akan disediakan simulasi pengajuan dan pelunasan untuk pengguna baru. Sehingga sebelum meminjam dananya secara nyata, pengguna bisa memperkirakan terlebih dahulu berapa yang harus dibayarkan setiap bulan. Hal ini tergolong kelebihan yang jarang diberikan aplikasi lain.

5. Julo

Julo adalah aplikasi terakhir yang direkomendasikan. Layanan pada aplikasi ini dibagi ke dalam dua bagian. Pertama ada Julo Mini yang menyediakan dana sebesar 1 juta rupiah dengan pelunasan 1 bulan. Sedangkan yang kedua ada Julo Cicil dengan besaran dana 8 juta untuk masa pelunasan 3 sampai dengan 6 bulan.

Lima rekomendasi aplikasi Pinjaman Uang cicilan bulanan di atas tentunya sudah mendapat izin dari OJK. Sehingga sudah bisa digunakan dan dipercayai oleh setiap pengguna. Jika ingin menggunakan aplikasi semacam ini, sangat disarankan untuk mempertimbangkannya dengan baik. Pastikan besaran pinjaman sudah sesuai dengan kemampuan bayar.

✅ BACA JUGA:   Informasi Mengenai Pinjaman Online Rupiah Plus Dan Cara Pengajuannya