Tuesday, 30-11-21
Kredit Pensiunan Bank Mandiri
Kredit Pensiunan Bank Mandiri

Informasi Mengenai Kredit Pensiunan Bank Mandiri Secara Detail

Bank Mandiri tergolong bank yang menyediakan banyak fitur dan layanan. Salah satu bukti dari adanya hal ini adalah kredit yang dikhususkan untuk orang yang sudah pensiun. Kredit pensiunan Bank Mandiri ini memiliki beragam detail yang perlu untuk diketahui. Mungkin banyak yang belum tahu, namun keunggulannya juga banyak.

Selain keunggulan yang ada, beberapa hal lain juga akan dijelaskan pada pembahasan kali ini. Mulai dari persyaratan, bunga, angsuran, dan beberapa hal lainnya. Bagi yang ingin mengajukan kredit jenis ini, berikut adalah beberapa poin yang penting untuk diketahui. Simak setiap penjelasannya agar semakin paham:

Mengenal Kredit Pensiunan di Bank Mandiri

Kredit Pensiunan Bank Mandiri

Hal pertama yang penting untuk diketahui adalah besaran dana yang bisa didapat. Untuk sekali pengajuan, besaran dana yang bisa diberikan Bank Mandiri hingga 1 miliar rupiah. Sedangkan untuk batas penyelesaian atau pelunasannya sendiri sampai dengan 15 tahun. Waktu ini tergolong lama untuk penyelesaian kredit.

Jika dilihat dari bunga yang diberikan, Bank Mandiri sudah membandrol bunga yang tidak terlalu besar untuk jenis pinjaman tersebut. Sehingga para nasabah tidak perlu enggan menggunakan kredit jenis ini. Sedangkan dari segi angsuran, ada banyak pilihan waktu untuk pelunasannya. Besaran angsurannya juga menyesuaikan dengan jangka waktu tersebut.

Syarat pengajuan Kredit jenis ini juga tidak terlalu banyak dan masih standar seperti di bank-bank lainnya. Mulai dari salinan KTP sebagai warga Indonesia, slip gaji, usia sudah 21 tahun, melampirkan formulir pendaftaran, dan salinan SK pegawai. Jika jumlah pinjaman mencapai 50 juta rupiah, juga diwajibkan melampirkan salinan NPWP.

Dengan semua persyaratan ini, lalu bagaimana proses pengajuannya? Untuk proses pengajuannya sendiri sangat mudah. Hanya perlu menyiapkan salinan berkas yang diperlukan, kemudian mendatangi kantor Bank Mandiri Taspen terdekat. Ambil nomor antrian yang ada di bank, kemudian tunggu hingga dipanggil oleh petugas.

✅ BACA JUGA:   Cara Tarik Gopay Ke Rekening Bank Dengan Sejumlah Tahapan

Isi formulir yang disediakan, kemudian serahkan ke petugas yang melayani beserta dengan segala berkas yang sudah disediakan. Nantinya, pihak bank akan me-review berkas tersebut untuk disetujui atau tidaknya. Jika ada pertanyaan, alangkah lebih baik untuk langsung ditanyakan agar semakin paham dengan segala detailnya.

Kekurangan Produk

Saat menggunakan kredit pensiunan Bank Mandiri ini, tentu ada beberapa kekurangan yang mungkin dirasakan nasabah. Beberapa kekurangan tersebut tentunya harus diketahui terlebih dahulu sebelum benar-benar menggunakannya secara nyata. Maka dari itu, perhatikan daftar kekurangan berikut untuk mengetahuinya:

  • Setiap proses yang dilakukan masih harus pergi ke bank dan tidak bisa dilakukan secara digital.
  • Setelah pengajuan, belum tentu disetujui jika hal-hal yang tidak dilengkapi.

Keunggulan Produk

Selain kekurangan di atas, pastinya ada berbagai kelebihan yang bisa dirasakan oleh nasabah. Jika dibandingkan dengan kekurangannya, lebih banyak keunggulan yang bisa didapat. Maka dari itu, jika menggunakan layanan ini nasabah tidak akan merasa kekecewaan untuk segala prosesnya. Berikut beberapa keunggulannya:

  • Biaya untuk membayar administrasi tergolong minim. Nasabah hanya perlu mengeluarkan paling banyak 100 ribu untuk hal ini.
  • Dana yang bisa dipinjam banyak dengan jangka waktu penyelesaian yang panjang.
  • Prosesnya tidak membutuhkan waktu yang lama.
  • Syarat yang diperlukan tidak terlalu rumit.
  • Bunga yang diberikan masih dalam kisaran yang bersaing.

Semua hal di atas pastinya sangat berkaitan erat dengan kredit pensiunan Bank Mandiri untuk setiap prosesnya. Bagi yang berencana menggunakan kredit jenis ini, maka harus tahu semua hal-hal di atas. Sehingga saat mendatangi bank untuk proses pengajuan, sudah tahu prosedur apa saja yang harus dilakukan dan diselesaikan.