Tuesday, 30-11-21
Cara Hapus Nomor Rekening Di M Banking BCA
Cara Hapus Nomor Rekening Di M Banking BCA

Cara Hapus Nomor Rekening Di M Banking BCA Mudah 100% Berhasil

Mbanking BCA hadir sebagai salah satu kemudahan yang ditawarkan untuk konsumennya. Salah satu kemudahannya adalah menambahkan dan menghapus rekening untuk transfer. Bahkan untuk cara hapus nomor rekening di m banking BCA saja hanya 5 menit. Namun sayang masih banyak pelanggan yang tidak mengetahui caranya. Oleh karena itu di sini akan dibahas lengkap.

Langkah Hapus Nomor Rekening Mudah

Sayangnya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana caranya padahal mudah untuk dilakukan. Karena itulah di sini akan diberikan langkah cara hapus nomor rekening di M banking BCA. Dari mulai daftar rekening, antar bank, sampai VA semuanya bisa dihapus dengan mudah supaya daftar rekening tidak menumpuk.

1. Buka Aplikasi Mbanking BCA

Cara Hapus Nomor Rekening Di M Banking BCA

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah membuka aplikasi Mbanking BCA terlebih dahulu. Di sini konsumen hanya tinggal memasukan kode alfarik dan numerik yang merupakan kode akses. Lalu kemudian pengguna akan dibawa ke menu utama. Di dalam menu ini ada banyak sekali pilihan jenis transaksi yang bisa dilakukan, salah satunya menghapus nomor rekening.

2. Pilih Menu M Admin

Jadi di menu utama yang tadi disebutkan, pengguna hanya tinggal memilih m-Admin. Terletak di baris kedua. Di antara menu cardless dan BCA keyboard. Pada menu ini pengguna tidak hanya bisa menghapus daftar rekening saja. Tapi juga bisa mengganti pin atm, mengatur one click, melakukan pemutusan hubungan kartu kredit, dsb.

3. Klik Menu Hapus Daftar

Pada menu m admin, gulir ke bawah sampai menemukan menu Hapus Daftar. Di menu hapus daftar ini ada banyak sekali rekening yang bisa dihapus. Jadi, pengguna harus mengingat apakah rekening tersebut masuk ke dalam transfer antar rekening, antar bank, ataupun virtual account. Hal ini juga bisa dilakukan ketika ingin membersihkan nomor VA yang menumpuk.

✅ BACA JUGA:   Cara Cek Rekening BCA Aktif atau Tidak dengan Beberapa Metode

4. Pilih Rekening yang Ingin Dihapus

Apabila sudah menentukan rekening mana, atau daftar rekening mana yang ingin dihapus maka tinggal klik menu tersebut. Selanjutnya pilih rekening yang ingin dihapus dengan cara klik di rekening tersebut. Lalu pilih menu hapus dengan warna merah yang letaknya di atas kanan pojok. Di situ juga diinformasikan berapa banyak rekening yang dipilih untuk dihapus.

5. Konfirmasi

Terakhir adalah konfirmasi. Jadi nanti setelah menekan tombol hapus, mbanking tidak akan langsung menghapusnya begitu saja. Melainkan akan memunculkan notifikasi terlebih dahulu. Di notifikasi tersebut akan diberikan informasi rekening, berupa nama pemilik dan nomor rekening. Kalau sudah yakin, dan sudah benar maka klik tombol ok.

Setelahnya pengguna akan diminta untuk memasukan nomor pin. Perlu diingat, bahwa nomor pin yang digunakan ini bukanlah kode akses. Melainkan nomor pin atm. Jadi, jangan sampai salah dan lupa dalam memasukan kode ini. Tunggu beberapa saat maka mbanking akan memproses penghapusan rekening ini, dan selesai. Rekening akan hilang dari daftar transfer.

Alasan Menghapus Nomor Rekening

Mungkin banyak yang bertanya untuk apa menghapus nomor rekening dari mbanking. Rata-rata hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya salah transfer. Karena tidak jarang orang memiliki nomor rekening ataupun nama yang serupa. Karena itu, untuk menghindari kesalahan transfer ada baiknya untuk membersihkan terlebih dahulu data transfer yang dimiliki.

Selain itu juga untuk lebih mempermudah mencari nomor rekening yang memang penting yang mungkin saja tertutup dengan rekening lainnya. Karena itu banyak yang mencari bagaimana cara hapus nomor rekening di M Banking BCA. Supaya kegiatan transfer juga lebih aman, nyaman, dan cepat.