Saturday, 23-10-21
cara pinjaman tunai kredivo
cara pinjaman tunai kredivo

Cara Pinjaman Tunai Kredivo Sekaligus Syarat Dan Tahapan Cicilannya

Bagi orang yang memerlukan pinjaman dana dalam kurun waktu yang lumayan cepat bisa mempertimbangkan keberadaan dari Kredivo. Dalam hal ini setidaknya cara pinjaman tunai Kredivo harus diketahui terlebih dahulu. Tidak sedikit orang yang tertarik dari pinjaman online ini karena beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh pihak pengembang.

Diantara keunggulan tersebut salah satunya adalah memiliki bentuk kredit dengan limit sampai dengan 30 juta rupiah. Sementara batas minimal yang tersedia adalah 500 ribu rupiah. Manfaat dari adanya pinjaman dari Kredivo ini tidak hanya dapat dipergunakan untuk kebutuhan belanja semata, namun juga dapat dipakai untuk dana darurat dan lainnya. Berikut informasi terkait tata cara pengajuan pinjaman pada Kredivo:

cara pinjaman tunai kredivo

Cara Pengajuan Pinjaman Kredivo

Untuk peminjam yang membutuhkan dana secara cepat melalui Kredivo dapat melakukan pengajuan pinjaman melalui sejumlah langkah. Proses pengajuan tersebut dapat dilakukan dengan memakai aplikasi Kredivo yang telah diunduh melalui google play store. Adapun langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman di Kredivo adalah seperti berikut:

  • Pastikan bahwa peminjam telah memiliki aplikasi Kredivo terlebih dahulu.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memilih jenis pinjaman berupa pinjaman dalam kategori mini ataupun pinjaman dalam kategori jumbo.
  • Berikutnya peminjam bisa memilih tujuan pinjaman serta jangan lupa untuk menentukan juga jumlah nominal dana yang dipinjam, lalu pilih menu dengan tulisan “lanjut”.
  • Lakukan pengisian terhadap detail rekening pengiriman, setelah itu peminjam juga perlu melakukan cek terhadap rekening tersebut.
  • Ketikkan karakter PIN yang dipergunakan lalu ikuti dengan menekan menu konfirmasi.
  • Pengguna bisa memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan lewat pesan berupa SMS.
  • Maka dana pinjaman tersebut akan dilakukan pengiriman menuju rekening peminjam dalam durasi waktu lebih kurang 5 menitan.
✅ BACA JUGA:   Cara Pengajuan Pinjaman Dana Tunai Home Credit dengan Mudah

Persyaratan Pinjaman Tunai Kredivo

Bagi peminjam yang hendak melakukan pinjaman sejumlah dana kepada Kredivo. Tidak hanya perlu mengetahui cara pinjaman tunai Kredivo saja, melainkan perihal persyaratan pinjaman juga harus dipahami. Adapun daftar persyaratan tersebut adalah seperti berikut:

  • Peminjam memiliki status sebagai Warga Negara Indonesia atau banyak yang menyebutnya dengan kata WNI.
  • Selanjutnya perihal usia minimal yang ditetapkan bagi peminjam adalah 18 tahun sementara usia maksimalnya adalah 60 tahun.
  • Tempat tinggal dari peminjam adalah berada di kawasan sejumlah kota seperti Bandung, kemudian Surabaya, lalu Jabodetabek. Tidak ketinggalan Palembang, berikutnya Bali dan masih banyak lagi.
  • Syarat selanjutnya adalah peminjam harus memiliki penghasilan setidaknya 3 juta rupiah setiap bulannya.

Cara Upgrade Cicilan Di Kredivo

Perlu diketahui bahwa pinjaman tunai ini hanya disediakan bagi pengguna cicilan saja. Maka dari itu peminjam harus memastikan bahwa telah terdaftar sebagai pengguna dari akun cicilan. Akan tetapi jika akun yang dimiliki oleh pinjam masih berbentuk “bayar dalam 30 hari”, maka peminjam perlu melakukan upgrade akun cicilan dengan cara berikut:

  • Peminjam bisa masuk di aplikasi Kredivo bagian dashboard.
  • Lakukan pergeseran ke arah kiri hingga menemukan menu upgrade.
  • Klik menu tersebut dan pilih cicilan express.
  • Berikutnya peminjam harus melengkapi sejumlah hal yang meliputi bukti tempat tinggal, kemudian bukti terkait pendapatan dan juga rincian pekerjaan.
  • Klik pada tulisan “kirim”, kemudian peminjam hanya perlu menunggu sampai adanya konfirmasi approval yang membutuhkan waktu paling lama sekitar 1×24 jam.

Itulah sekilas pembahasan mengenai syarat dan cara pinjaman tunai Kredivo sekaligus tahapan upgrade cicilannya. Ulasan di atas bisa menjadi pengetahuan bagi peminjam yang hendak melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi Kredivo. Sebelum melakukan pinjam sebaiknya perhatikan persyaratan terlebih dahulu, pastikan bahwa peminjam memenuhi kriterianya.

✅ BACA JUGA:   Pelanggaran Hukum Sebar Data Pinjaman Online Yang Ilegal